Trending ! Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP - Gadget Terbaik

Trending ! Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP

Mengunci smartphone memang sangat penting untuk menjaga smartphone kita dari orang- orang iseng atau orang jahat yang tidak bertangung jawab. Mengunci smartphone bisa menjadi antisipasi agar smartphone kita tidak di gunakan untuk hal yang dapat merugikan orang lain atau diri kita sendiri.
image source amoxilamoxicillinonline

Baca juga 5 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan

Ada berbagai macam jenis pengunci smartphone saat ini, ada yang menggunakan pin, pola, sidik jari, bajkan sensor mata. Saat ini sudah banyak smartphone yang di bekali fitur lockscreen dengan sidik jari, lockscreen dengan sidik jari memang sangat membantu, tetapi jika smartphone mu belum di bekali dengan fitur lockscreen sidik jari, kamu dapat menggunakan pin atau pola.

Seiring perkembangan jaman, sudah banyak fitur- fitur yang ada pada smartphone. Saat ini sudah ada cara membuka lockscreen layar android dengan menggunakan E- KTP.

Baca juga 5 Fungsi LED Flash Smartphone yang Jarang Di Ketahui

Berikut Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP
  • Pastikan jika smartphonemu sudah menggunakan minimal Android kamu harus menggunakan versi Lollipop dan memiliki teknologi NFC. Dan kamu juga harus punya E-KTP.
cara-gunakan-e-ktp-untuk-membuka-lockscreen
  • Pastikan NFC pada smartphone kamu sudah aktif. Jika semuanya sudah siap, selanjutnya kamu bisa masuk ke menu Settings - Security - Smart Lock. Apabila Smart Lock belum aktif, silakan kamu aktifkan dari Settings - Security - Trusted Agents.
cara-gunakan-e-ktp-untuk-membuka-lockscreen-2
Catatan: harusnya Fitur Smart Lock  menjadi fitur bawaan smartphone Android Lollipop ke atas. Namun, ada beberapa vendor smartphone yang menghilangkan fitur ini dan menggantinya dengan fitur andalan mereka masing-masing.
  • Jika pada smartphone kamu ada menu Smart Lock, maka langkah selanjutnya kamu hanya tinggal pilih menu Trusted Devices.
cara-gunakan-e-ktp-untuk-membuka-lockscreen-3
  • Pada tampilan selanjutnya, kamu dapat pilih NFC di opsi Trusted Devices.
cara-gunakan-e-ktp-untuk-membuka-lockscreen-4
  • Lalu kamu tempelkan E-KTP ke NFC. Jika sudah sukses terbaca, maka akan muncul perintah untuk menamai perangkat NFC yang kamu daftarkan tadi. Di sini dinamai "E-KTP", tapi kamu bisa menamaninya sesuai dengan keinginanmu.
cara-gunakan-e-ktp-untuk-membuka-lockscreen-5
Selesai, sekarang kamu sudah dapat membuka lockscreen smartphone Android kamu.

Baca juga Cara Download Semua Foto Video di Instagram Sekaligus

E- KTP dapat membuka layar kunci android mu, jika kamu belum memiliki E-KTP, buruan ganti KTP mu menjadi E- KTP.

Nahhh itu dia Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top