10 Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android yang Cepat Panas - Gadget Terbaik

10 Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android yang Cepat Panas

Komunikasi dan informasi dapat di akses dengan mudah, dengan smartphone kita dapat denganmduah berkomunikasi dan mencari informasi hanya dari sebuah smartphone.

image source neton

Baca juga Perbedaan Antara HP Replika, BM, dan Refurbish

Semakin lama, perkembangan teknologi semakin meningkat, vendor smartphone selalu meningkatkan kualitas produk mereka. Mereka selalu meningkatkan dan menambahkan fitur- fitur terbaru yang lebih keren dari produk-produk sbelumnya.

Meningkatnya teknologi selama perkembanan jaman, bukan berarti teknologi tersebut tidak bisa mengalami kerusakan, termasuk smartphone, smartphone juga tidak luput dari kerusakan, masalah yang sering terjadi ialah smartphone android yang cepat panas.

Baca juga Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Unfollow Instagram Kita

Berikut 10 Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android yang Cepat Panas

1. Gunakan Charger Original

cara-mengatasi-hp-panas-1
Biasakan untuk menggunakan charger asli. Jika chargermu rusak belilah charger yang asli, jangan beli charger murah dengan alasan HEMAT. Jangan kamu lakukan hal itu. Alih- alih untuk berhemat, itu malah akan membuat smartphone mu menjadi panas.

2. Cek Penggunaan WiFi

cara-mengatasi-hp-panas-2
Secara gak langsung, aplikasi background yang otomatis berjalan ketika smartphone terhubung dengan WiFi yang kemudian bisa bikin smartphonemu panas.

3. Matikan Bluetooth dan GPS

cara-mengatasi-hp-panas-3
Jangan membiarkan bluetooth dan GPS tetap aktif menyala jika sedang dalam posisi tidak digunakan dan dibutuhkan. Dua fitur itu ternyata b menyebabkan HP cepat panas. Kamu harus mematikan dua fitur itu jika sedang tidak di gunakan.

4. Kurangi Multi-tasking

cara-mengatasi-hp-panas-4
Kamu tetap harus menjaga suhu smartphonemu saat melakukan berbagai kegiatan sekaligus. Banyaknya aplikasi aktif yang kamu gunakan bersamaan, belum lagi ditambah aplikasi background yang tetap berjalan, tentu akan menyebabkan HP cepat panas.

5. Istirahatkan Smartphone dari Streaming atau Gaming Nonstop

cara-mengatasi-hp-panas-5
Walaupun hanya satu aktivitas, namun streaming atau gaming ternayat sama-sama dapat membuat HP cepat panas jika dilakukan secara terus-menerus. Ketahuilah batas waktu penggunaan smartphone mu, terutama untuk dua aktivitas yang tadi sudah di jelaskan.

6. Cek Kondisi Baterai

cara-mengatasi-hp-panas-6
Kamu perlu memeriksa kondisi baterai yang ada di smartphone kamu jika kamu merasa tidak melakukan apapun pada smartphone mu tetapi smartphone sering mengalami cepat panas. Usia baterai yang sudah lama dapat menjadi faktor yang membuat smartphone kamu jadi cepat panas. Kamu harus segera ganti baterai dengan yang baru.

7. Perhatikan 'Ventilasi'

cara-mengatasi-hp-panas-7
 Hati-hati! memasukkan smartphone ke dalam tas atau bahkan celana jeans yang super ketat bisa membuat HP cepat panas dan otomatis dapat memperlambat performa si smartphone itu sendiri. Jika memang meletakkan smartphone di tempat tertutup, usahakan untuk sesekali mengeluarkannya untuk memberinya 'udara segar'.

8. Hindari dari Air

cara-mengatasi-hp-panas-8
Bagi smartphone yang gak kuat sama air, hindari menggunakannya di tempat-tempat rawan basah seperti kamar mandi, kolam renang atau pantai. Air dalam jumlah yang cukup banyak bisa jadi salah satu penyebab HP cepat panas.

9. Hapus File Sampah

cara-mengatasi-hp-panas-9
Segala file sampah, cache, hingga cookies yang sudah sangat bertumpuk ternyata juga jadi salah satu penyebab HP cepat panas.

10. Gunakan Aplikasi 'Pendingin'

cara-mengatasi-hp-panas-10
Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan Untuk cara mengatasi HP cepat panas. Misalnya seperti Device Cooler Heat Minimizer, Device Cooler – Cooling Master atau Coolify. Semuanya dijamin akan membantu 'mendinginkan' atau menjaga suhu smartphone kamu.

Baca juga 10 Smartphone Terbaik Untuk Vlog Buat Para Youtuber 2017

Sekarang kamu sudah tau cara mengatasi smartphone android yang cepat panas, hindari dan ikuti saran yang tadi sudah di jelaskan agar smartphone mu tidaj cepat panas.

Naahhh itu dia 10 Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android yang Cepat Panas. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top