Cara Meperkuat Sinyal Di Rumahmu - Gadget Terbaik

Cara Meperkuat Sinyal Di Rumahmu

Kehilangan sinyal atau sinyal lemah merupakan hal yang paling sering terjadi, di saat kita sedang bermain media sosial atau jika kita sedang telfon untuk urusan yang penting, tiba- tiba harus terputus karna sinyal.

image source ikeni
Baca juga Cara- Cara Menyembunyikan History Browser dari Operator Nakal

Jika hal terbut terjadi, yang pertama kamu lakukan adalah cek kekuatan sinyal telepon di sekeliling kamu. Salah satunya dengan cara melihat bar sinyal. Tetapi, bar sinyal hanya sekadar indikator saja dan tidak mutlak benar. Pasalnya, hingga saat ini tak ada standar yang mengatur soal jumlah bar sinyal sebuah ponsel.

Jika sinyal di rumah mu lemah, kamu ga perlu khawatir, ada cara untuk mengatasinya. Kali ini kita akan bahan bagaimana cara memperkuat sinyal di daerah mu, dengan ini kamu bisa melakukan aktifitas mu tanpa harus terganggu sinyal yang lemah.

Baca juga 6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ceklis Biru Terlihat

Berikut Cara Meperkuat Sinyal Di Rumahmu

1. Buka Jendela

Jendela
Cobalah untuk membuka jendela yang ada di rumah. Karena, kadang sinyal sulit untuk masuk ke dalam gedung atau rumah karena terhalang oleh suatu benda, seperti kaca dan juga logam.

2. Charge Baterai

Low-Battery
Ada beberapa smartphone yang akan masuk ke mode hemat baterai jika daya yang ada di smartphone kamu sudah mulai menipis. Mode hemat baterai ini yang akan memutus sementara koneksi jaringan kamu agar baterai bisa lebih awet.

3. Hidup-Matikan Airplane Mode

Airplane-Mode
Cobalah untuk mengaktifkan Airplane Mode dalam beberapa saat, lalu menon-aktifkannya kembali.

4. Jangan Tutupi Antena Smartphone

iPhone-Antena
Cobalah untuk membuka casing smartphone kamu. Karena, ada beberapa casing yang malah membuat smartphone kamu sulit untuk menangkap sinyal. .

5. Ganti Provider

SIM-Card
Jika cara di atas kurang ampuh Cobalah untuk mengganti provider kamu. Mungkin sinyal suatu provider di daerah rumah kamu memang ada yang kurang baik digunakan untuk internet-an.

Baca juga 5 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan

 Nahhh itu dia Cara Meperkuat Sinyal Di Rumahmu. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top