3 Aplikasi yang Bikin Smartphone Kamu Anti-lemot - Gadget Terbaik

3 Aplikasi yang Bikin Smartphone Kamu Anti-lemot

Banyak manusia saat ini yang menergantungkan hidupnya dengan smartphone, dimanapun dan kapanpun mereka selalu menggunakan smartphone dalam setiap aktifitasnya. Jika mereka tidak membawa smartphone mereka, atau mereka lupa untuk membawa smartphone, mereka akan merasa asing jika tidak memegang smartphone.

image source makintau

Baca juga 5 Fungsi LED Flash Smartphone yang Jarang Di Ketahui

Memang banyak yang dapat kita lakukan dengan smartphone, selain untuk mengirim pesan dan telfon, saat ini smartphone juga dapat di gunakan untuk browsing, selfi, mendengarkan lagi atau untuk eksis di dunia maya.

Tapi sering terjadi smartphone lemot yang membuat penggunanya kesal, smartphone lemot terjadi karena banyaknya data yang ada di dalam smartphone tersebut atau banyaknya aplikasi yang memakan ruang cukup banyak yang menyebabkan smartphone tersebut menjadi lemot.

Baca juga Cara Download Semua Foto Video di Instagram Sekaligus

Berikut 3 Aplikasi yang Bikin Smartphone Kamu Anti-lemot

1. SD Maid

SD-Maid
Salah satu fungsi SD Maid adalah membersihkan file dan folder yang ditinggalkan oleh aplikasi yang pernah di uninstall. Selain itu, SD Maid juga menyediakan fitur untuk menemukan file yang sama agar tidak memakan ruang memori.'
Keunggulan lain dari SD Maid adalah, SD Maid memiliki tampilan yang sederhana dan mudah diakses. Aplikasi ini juga bisa mengakses local storage dengan membutuhkan akses root. Dengan versi Pro, SD Maid juga bisa melakukan scanning dan pembersihan cache secara terjadwal agar smartphone kamu nggak lemot lagi.

2. Files Go (Beta)

Files-Go
Files Go dapat membersihkan cache dan storage smartphone kamu. Aplikasi ini juga akan memonitor pemakaian aplikasi dan merekomendasikan kamu aplikasi apa saja yang sebaiknya di-uninstall karena jarang digunakan.
Files Go juga dapat memberitahukan kamu jika memori smartphone kamu sudah mulai menipis. Dan yang bikin kerennya lagi adalah, aplikasi Files Go ini memiliki fitur seperti AirDrop di iOS, yaitu transfer data dengan memanfaatkan Bluetooh dan Wi-Fi Direct.
Sayangnya, karena Files Go masih dalam tahap Beta, aplikasi ini masih terasa nge-lag dan banyak bug-nya.

3. CCleaner

CCleaner
CCleaner for Android sendiri juga mempunya fitur yang tidak jauh beda dengan versi PC-nya, yaitu membersihkan cache dan storage. Kamupun dapat meng-uninstall aplikasi dengan cepat dengan aplikasi ini.
Yang menarik dari aplikasi ini adalah, kamu bisa juga uninstall aplikasi bawaan atau biasa disebut bloatware tanpa meminta akses root. Tampilannya juga terlihat sederhana dan mudah dimengerti.


Nahh itu dia 3 Aplikasi yang Bikin Smartphone Kamu Anti-lemot. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top