4 Mitos Bahaya Ngecas Laptop dengan Charger Laptop Berbeda. Buktikan ! - Gadget Terbaik

4 Mitos Bahaya Ngecas Laptop dengan Charger Laptop Berbeda. Buktikan !

Saat ini kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan laptop. Sebuah perangkat pengganti komputer ini memang lebih ringan dan mudah di bawa ke mana saja di banding dengan komputer.

image source dewateknologi
Baca juga Cara Membuat Baterai Laptop Kembali Baru dan Makin Awet

Jika kamu seorang pelajar atau mahasiswa yang sedang banyak- banyaknya tugas, atau seorang pegawai yang harus mengerjakan pekerjaan dengan fleksibel, pasti laptop menjadi teman yang senantiasa membantu pekerjaan mu.

Banyak mitos mengenai perangkat canggih yang satu ini, bukan? Salah satunya mitos yang sering kita dengan ialah tentang masalah pengisian baterai. Benar gak sih kalau ngecas laptop dengan charger laptop lain berbahaya?

Baca juga Cara Mudah Simpan Video Live Instagram

Berikut  4 Mitos Bahaya Ngecas Laptop dengan Charger Laptop Berbeda

1. Spesifikasi Charger

mitos-bahaya-ngecas-laptop-1
Tidak semua laptop sama. Meski dengan merk yang sama, tetapi setiap laptop punya jenisnya masing-masing. Ada laptop yang di gunakan untuk aktivitas sehari-hari, ada pula laptop gaming yang membutuhkan daya yang  lebih besar. Maka, menggunakan charger dengan spesifikasi yang berbeda dapat membahayakan laptop kamu.
Mengisi baterai laptop gaming dengan charger laptop biasa gak akan cukup untuk mengisi dayanya hingga penuh, atau setidaknya butuh waktu sangat lama. Sedangkan ngecas laptop biasa dengan charger laptop gaming akan berpotensi membuat rusak baterai dan komponen lain laptop.

2. Charger dan Laptop Beda Merk?

mitos-bahaya-ngecas-laptop-2
Jika spesifikasi beda meski satu merk tetap tergolong membahayakan, apalagi jika kamu menggunakan charger yang merknya berbeda dengan laptopmu.  Dapat dipastikan jika hal itu akan membahayakan laptop kamu. Tukar menukar charger sering di lakukan orang jika sedang mengalami keadaan darurat.
Ada beberapa charger yang meskipun berbeda merk, namun berasal dari satu manufaktur. Tapi tentunya gak semua bisa demikian. Lebih baik kamu jaga baik-baik laptopmu dengan menggunakan charger kepunyaan sendiri.

3. Beli Charger Murah Meriah

mitos-bahaya-ngecas-laptop-3
Charger original kamu rusak? Gak sedikit orang yang memilih membeli charger murah namun gak jelas asal-usul dan kualitasnya. Alhasil, mereka harus rela laptopnya jadi korban karena penggunaan charger murah tersebut malah merusak komponen laptop.
Alangkah lebih baik untuk mengeluarkan lebih banyak uang di awal untuk membeli charger original ketimbang mengeluarkan budget besar di akhir untuk biaya memperbaiki atau bahkan membeli laptop baru.

4. Pengecualian: MacBook

mitos-bahaya-ngecas-laptop-4
Jika kamu pengguna MacBook, kamu dapat tenang karena seri MacBook apapun bisa saling menggunakan charger selama masih bermerk Apple. Jadi, kamu gak perlu memikirkan kecocokan spesifikasi charger.
Namun, kamu tetap harus waspada akan beredarnya charger atau perangkat palsu. Produk Apple memang dikenal sebagai produk yang banyak dibuat tiruannya.

Baca juga Cara Agar Tampilan Smartphone Kamu Mirip Android Oreo

Jika kamu bepergian membawa laptop, ada baiknya kamu membaca juga charger laptop mu, untuk mengantisipas daya baterai laptop mu habis dan kamu harus menggunakan charger lain untuk ngecas laptop mu yang malah akan membuat baterai dan komponen laptop mu mengalami kerusakan.

Nahhh itu dia 4 Mitos Bahaya Ngecas Laptop dengan Charger Laptop Berbeda. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top