Cara- Cara Menyembunyikan History Browser dari Operator Nakal - Gadget Terbaik

Cara- Cara Menyembunyikan History Browser dari Operator Nakal

Saat kita menyusuri internet, tentu kita akan meninggalkan jejak yang namanya history browser di . Apabila tidak dihapus, maka seseorang yang melihat history browser akan tahu semua apa yang kita lakukan di internet.
image source kawaii-share

Baca juga 5 Hal Bermanfaat Ini dapat Kamu Lakukan pada Ponsel Jadul Kamu

Baru-baru ini kita dihebohkan dengan kabar tentang History yang ada di browser kita. Menurut kabar yang beredar, nantinya operator akan memiliki hak untuk menjual history browser milik kita.

Dilansir melalui Tech Crunch. Untungnya, rupanya hal ini baru rencananya akan terjadi di Amerika. Kita warga Indonesia tidak perlu was- was untuk browsing yang aneh- aneh. Tapi alangkah lebih baiknya untuk browsing hal- hal yang positif.

Baca juga Hal Terharam Yang Tidak Boleh Di Lakukan Pada Smartphone Androidmu

Berikut  Cara- Cara Menyembunyikan History Browser dari Operator Nakal

1. Gunakan Incognito Mode

menyembunyikan-history-browser-dari-operator-1
Modus penyamaran (incognito mode) atau penelusuran pribadi adalah sebuah fitur yang memberikan privasi lebih baik dibanding versi biasa.
Meski tidak benar-benar membuat kamu browsing secara anonim. History kamu saat mengunjungi sebuah situs tidak tersimpan secara otomatis di browser yang kamu pakai. Dengan begitu, history browser kamu tidak bisa dijual operator.

2. VPN

VPN
Selanjutnya adalah menggunakan VPN (Virtual Private Network). Salah satu fungsi utama VPN adalah mengamankan lalu lintas data yang terjadi di komputer, laptop atau smartphone kamu. Selain itu, masih ada lain kenapa kamu harus pakai VPN.
Untuk kamu yang mencari VPN terbaik untuk digunakan, kamu bisa baca di sini:

3. Tor Browser

menyembunyikan-history-browser-dari-operator-3
Jika kamu masih belum merasa aman dari dua cara di atas. Selanjutnya kamu dapat menggunakan browser bernama Tor atau Orbot: Tor on Android. Browser Tor akan mengenkripsi lalu lintas internet yang kamu gunakan dan menyembunyikannya dengan cara memantulkan melalui serangkaian komputer di belahan bumi ini.

Baca juga Hal Yang Tidak Boleh Di Lakukan Pada Laptopmu

Internet memang sangat canggih, kita dapat browsing apapun yang kita mau dan kita butuhkan. Tapi banyak orang yang menggunakannya dengan salah. Jika sudah terjadi seperti yang akan terjadi di Amerika ini mereka baru panik.

Nahhh itu dia Cara- Cara Menyembunyikan History Browser dari Operator Nakal. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top