6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ceklis Biru Terlihat - Gadget Terbaik

6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ceklis Biru Terlihat

Pasca akuisisi Whatsapp oleh Facebook, penggunaan Whatsapp mengalami peningkatan tertinggi di dunia di sektor messenger. Tercata sudah 990 Juta pengguna Whatsapp sekarang. Peningkatan pengguna tersebut diikuti dengan fitur terbaru dari Whatsapp.

image source merdeka
Baca juga 7 Tips Foto Malam Hari dengan Smartphone Secara Profesional

Pengguna aplikasi WhatsApp pasti sudah tau, tanda centang atau ceklis hitam pada pesan berarti pesan tersebut telah terkirim, centang atau ceklis dua hitam sudah diterima, dan dua centang atau ceklis biru berarti pesan sudah dibaca.

Rupanya WhatsApp tidak berhenti menggulirkan fitur-fitur baru. Fitur baru yang masih hangat digulirkan WhatsApp adalah WhatsApp Web dan status pesan sudah dibaca atau belum berupa tanda ceklis biru. Dan berikut ulasan mengenai cara baca WhatsApp tanpa centang biru harus terlihat .

Baca juga Cara Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Sosial Media

Berikut 6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ceklis Biru Terlihat

1. Mengintip dari Quick Settings

cara-baca-pesan-whatsapp-tanpa-diketahui-pengirim-3
Ada pesan WhatsApp masuk dari orang yang sedang atau ingin kamu hindari? Mungkin mantan atau bahkan orang yang promosi. Untuk menghindari munculnya ceklis biru di pesan yang sudah kamu baca, kamu dapat membaca pesan yang masuknya dari Quick Settings . Pesan WhatsApp yang dibaca lewat Quick Settings atau Notification Bar tidak akan memunculkan tanda ceklis biru di si pengirim pesan.

2. Menggunakan Widget

cara-baca-pesan-whatsapp-tanpa-diketahui-pengirim-2
Selain untuk mempercantik tampilan homescreen smartphone Android kamu, Widget WhatsApp juga memiliki fungsi lain, yaitu dapat digunakan untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim. Selama ini kamu hanya membaca pesan yang masuk di Widget, maka tanda ceklis biru pada pengirim tidak akan muncul. Tapi, begitu kamu membalasnya, tanda ceklis biru akan muncul.

3. Metode Airplane Mode

cara-sembunyikan-status-pesan-terbaca-diwhatsapp
Kamu sendiri pun pasti akan kesal jika pesannya sudah dibaca, tapi nggak dibalas? Ya pasti akan merasa dicuekin. Nah, agar tindakan kamu cuekin pesan orang tidak melukai perasaannya, kamu bisa menggunakan cara sederhana ini tanpa bantuan aplikasi. Untuk membaca pesan WhatsApp tersebut tanpa memberikan ceklis biru pada si pengirim, kamu dapat masuk ke Airplane Mode saat ada pesan yang masuk. Lalu baca pesannya. Setelah dibaca, kamu bisa keluar Airplane Mode lagi. Hasilnya, chat pada si pengirim tidak akan berubah menjadi ceklis biru. Mudah kan? Tapi cara ini hanya berlaku untuk pengguna iPhone, sementara di Android tidak berlaku. Yahhh sayang banget yahh ?

4. Pangaturan Privasi di WhatsApp

Jika kamu merasa repot harus masuk Airplane Mode setiap ada chat masuk, kamu dapat menggunakan cara lain yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp. Yaitu dengan masuk ke pengaturan WhatsApp, lalu kamu dapat memilih Account. Setelah masuk pengaturan Account, pilih Privacy, lalu ubah pilihan Last seen menjadi Nobody, dan hilangkan ceklis di bagian Read receipts.
cara-sembunyikan-status-pesan-terbaca-diwhatsapp-2
Nantinya setiap chat yang kamu baca tidak akan berubah menjadi tanda ceklis biru di si penerima. Sayangnya, hal ini akan membuat kamu juga tidak bisa mengetahui apakah pesan kamu sudah dibaca penerima atau belum. Jadi bukan hanya pesan kamu yang tidak di ketahui sudah di baca atau belum, tetapi kamu juga tidak dapat melihat chat kamu sudah di baca atau belum oleh orang yang sedang chat dengan mu.

5. Gunakan WhatsApp Web

Setelah diluncurkan atau di terbitkan akhir tahun 2015 lalu, WhatsApp Web memang telah mendukung banyak web browser. Salah satunya adalah Mozilla Firefox. Nah, dengan memanfaatkan browser Mozilla, kamu dapat menyembunyikan tanda biru di chat yang kamu baca di WhatsApp. Caranya mudah, yaitu dengan install Add-on ShutApp pada browser Mozilla yang kamu gunakan. Download ShutApp di sini. Dan ini hanya bisa digunakan di browser Mozilla.
cara-sembunyikan-status-pesan-terbaca-diwhatsapp-3
Untuk menggunakannya, klik ikon WhatsApp yang ada pada bagian toolbar untuk mengaktifkan ShutApp pada saat kamu sedang menggunakan WhatsApp Web. Setelah di-klik, kamu akan langsung masuk ke WhatsApp Privacy Mode. Klik kembali untuk mengakhiri sesinya jika tidak ingin menyembunyikan status terbaca di si pengirim pesan WhatsApp.
cara-sembunyikan-status-pesan-terbaca-diwhatsapp-4-2

6. Menggunakan WhatsApp Plus

Sesuai namanya, WhatsApp Plus dibekali segudang kelebihan dibanding WhatsApp Official. Salah satu fitur menarik yang ada pada WhatsApp Plus ini adalah kemampuan menyembunyikan status online, ceklis biru saat pesan sudah dibaca, ceklis dua saat pesan dibaca, dan lainnya. Jadi, dengan WhatsApp Plus kamu dapat menyembunyikan status terbaca di aplikasi WhatsApp mu dengan mudah.
cara-sembunyikan-status-pesan-terbaca-diwhatsapp-5-2
Perlu diingat, sebagai saran jangan sembunyikan status ceklis dua. Karena pesan yang masuk jadi lambat. Download apk WhatsApp Plus di link yang jaka sediakan ya. Lalu install WhatsApp Plus apk seperti biasa.

Baca juga Cara Menyimpan Smartphone yang Baik Dan Benar

Setelah diakuisisi Facebook, WhatsApp sukses mencapai angka menakjubkan sebagai aplikasi messaging terbaik di dunia.

Nahhh itu dia 6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ceklis Biru Terlihat. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top