5 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan - Gadget Terbaik

5 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan kita untuk mengirimkan file, pesan, gambar, video, foto dan obrolan online. WhatsApp memang sangat rajin merilis fitur-fitur baru untuk memanjakan para penggunanya. Aplikasi ini paling populer di dunia, nggak cuma untuk chattingan. Tetapi ada banyak fungsi lain dari WhatsApp yang dapat kita gunakan selain buat berkirim pesan atau chat.

image source oktagon

Baca juga 6 Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu!

Ditahun 2017 ini WhatsApp selalu merilis fitur terbaru untuk aplikasi messaging milik mereka. Selain sangat populer dikategorinya, tentu sangat mudah dan nyaman saat digunakan.
Sebenarnya ada banyak fungsi lain dari WhatsApp yang bisa anda gunakan selain untuk berkirim pesan.

WhatsApp memang sangat rajin sekali merilis fitur-fitur baru untuk memanjakan para penggunanya. Aplikasi messaging paling populer di dunia ini pun nggak cuma asik buat chatting-an doang. Ada berbagai fungsi lainnya dari aplikasi WhatsApp ini yang dapat kita manfaatkan selain untuk berkirim pesan.

Baca juga Cara Ampuh Mencegah dan Menangani Baterai HP yang Kembung

Berikut 5 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan 

1. Aplikasi Edit Foto

fungsi-lain-dari-whatsapp-1
Pertama kita bisa menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi edit foto guys. Kamu dapat membri efek filter keren yang ada, crop foto, kasih stiker lucu-lucu, menambahkan tulisan, atau mencorat-caret foto yan sedang kamu edit.

2. Aplikasi Pembuat Animasi GIF

fungsi-lain-dari-whatsapp-2
Fungsi lain dari WhatsApp selanjutnya ialah sebagai aplikasi pembuat animasi GIF. Ya, format gambar bergerak ini memang sedang tren terutama anak muda , format ini banyak digunakan di internet, baik itu di media sosial atau pemanis saat lagi chatting.
Kamu bisa dengan mudah, mengubah video menjadi GIF dengan WhatsApp. Silahkan kamu atur sendiri, bagian adegan video yang paling lucu untuk dijadikan GIF.

3. Aplikasi Berkirim File

fungsi-lain-dari-whatsapp-3
Daripada mengirim file lewat email yang kemungkinan diresponnya lama oleh si penerima, lebih baik kamu mengirim file secara instan pakai WhatsApp, pasti langsung dibuka. Kini kamu dapat mengirimkan hampir semua jenis file apapun yang ingin kamu kirim di WhatsApp.
Meski begitu, memang masih ada batasan ukuran file. Kamu bisa berbagi file paling besar 100 MB untuk Android dan hingga 128 MB untuk iOS. Lumayan sih.

4. Aplikasi Pengingat

fungsi-lain-dari-whatsapp-3
Pernah nggak dikasih tugas suruh beli ini itu atau menemukan informasi yang menurut kamu cukup penting? Ya, kalau dibiarkan saja bakal tenggelam dan hilang begitu saja.
Kamu juga bisa menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi pengingat. Itu lho kan ada fitur yang bernama "Starred Messages", di mana kamu dapat memberikan tanda bintang untuk mencatat berbagai informasi penting.
Caranya kamu dapat memilih pesan yang ingin kamu tandai, sentuh dan tahan selama beberapa detik. Maka akan muncul tanda bintang pada header WhatsApp, pilih tanda bintang tersebut.
Bila kamu ingin melihat pesan yang sudah ditandai bintang, kamu cukup sentuh menu titik tiga di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih tab bertuliskan "Pesan Berbintang".

5. Aplikasi Panggilan Telepon atau Video Gratis

fungsi-lain-dari-whatsapp-5
Yang satu ini pastinya kamu sudah tau ya, kamu bisa menggunakan WhatsApp sebagai pengganti panggilan telepon pakai pulsa. Cukup beli paket internet bulanan, kamu bisa melakukan panggilan telepon atau panggilan video secara gratis sepuasnya.

Baca juga 5 Kelebihan Fitur Smartphone Xiaomi yang Tidak Dimiliki Smartphone Lainnya

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan yang paling popular saat ini, banyak fitur – fitur menarik yang ditawarkan untuk menyenangkan para penggunanya, pihak WhatsApp memang sangat rajin untuk mengeluarkan berbagai fitur baru yang dijamin bakal memuaskan para pengguna setianya.  Dan ternyata WhatsApp bukan cuma sebagai aplikasi pengirim pesan saja, namun banyak fitur-fitur menarik didalamnya.
Nahhh itu dia  5 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan . Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top