5 Fungsi LED Flash Smartphone yang Jarang Di Ketahui - Gadget Terbaik

5 Fungsi LED Flash Smartphone yang Jarang Di Ketahui

Di saat kamu membeli sebuah smartphone, hal paling umum dan paling sering di perhatikan adalah kamera. Minimal kamera sudah berfitur Auto-Focus dan LED Flash. Sebenarnya Lampu LED Flash memiliki fungsi yang banyak. Tapi mungkin anda belum mengetahuinya.

image source syahrulsky
Baca juga 5 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan

Selain kelengkapan sensor, kebanyakan smartphone saat ini juga sudah dilengkapi dengan LED flash. LED flash lebih umum ditemukan berdekatan dengan kamera utama di belakang bodi, tetapi sekarang juga sudah mulai banyak smartphone yang turut menyematkan lampu kilat ini di sisi depan.

Kita tahu bila LED Flash berguna saat kita ingin mengambil gambar atau foto pada momen – momen tertentu dengan kamera. Fungsi LED Flash itu sendiri dapat dijadikan sebagai pencahayaan tambahan saat mengambil gambar diruangan gelap. Adapun fungsi lain dari LED Flash yang jarang di ketahui orang banyak yang akan kita bahas .

Baca juga 6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ceklis Biru Terlihat

Berikut 5 Fungsi LED Flash Smartphone yang Jarang Di Ketahui

1. Proyektor

fungsi-led-flash-smartphone (1)
Saat sedang camping dengan keponakan atau adik, kamu bisa menghibur mereka menggunakan LED Flash. Caranya adalah dengan memproyeksikan gambar dari foto atau bayangan tangan menggunakan cahaya flash di smartphone.

2. Pengingat Notifikasi

fungsi-led-flash-smartphone (3)
Dengan bantuan aplikasi Flash Notification di smartphone Android, kamu bisa dengan mudah mengubah LED Flash sebagai pengingat jika ada notifikasi. Nantinya setiap ada pesan, maka LED Flash akan menyala sesuai pengaturanmu.

3. Untuk Mengukur Detak Jantung

Tidak perlu smartphone canggih yang telah dibekali sensor detak jantung untuk mengetahui kesehatan jantung kamu. Karena di smartphone Android sudah ada aplikasi canggih yang akan membantu kamu menghitung detak jantung hanya dengan bantuan LED Flash kamera.
fungsi-LED-flash-di-smartphone-3
yaitu dengan aplikasi Instant Heart Rate, yang memanfaatkan kamera dan LED Flash untuk memantau perubahan warna dan kecepatan aliran darah untuk menghitung detak jantung kamu.

4. Sebagai Senter

Terjebak gelapnya kondisi rumah saat tiba-tiba terjadi pemadaman listrik? Gak usah khawatir jika smartphone kamu dibekali dengan LED Flash, karena kamu bisa menggunakannya untuk mengubah smartphone kamu sebagai senter.
fungsi-LED-flash-di-smartphone-2
Tidak perlu aplikasi khusus, karena Google telah membenamkan fitur Torch LED Flash di sistem operasi Android. Cukup buka Quick Settings, disana kamu akan menemukan ikon senter.

5. Senter Darurat

Berbeda dengan fitur senter bawaan, dengan bantuan aplikasi Tiny Flashlight, kamu bisa membuat smartphone kamu menjadi senter darurat saat dalam kondisi tertentu.
fungsi-led-flash-smartphone (2)
Misalnya di saat kamu terjebak di dalam gua yang gelap yang sepi, atau tersesat di pegunungan. Dengan aplikasi ini kamu dapat coba mengirimkan sandi darurat berupa cahaya SOS atau kode morse. Menariknya, aplikasi ini akan secara otomatis mengubah kata-kata biasa menjadi kode morse lewat kedipan LED Flash.

Baca juga Cara- Cara Menyembunyikan History Browser dari Operator Nakal

Nahhh itu dia 5 Fungsi LED Flash Smartphone yang Jarang Di Ketahui. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
 

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top