Cara Mudah Mengembalikan Pesan Dan Kontak yang Terhapus Di Android - Gadget Terbaik

Cara Mudah Mengembalikan Pesan Dan Kontak yang Terhapus Di Android

Seringkali karena kesibukan dan terburu-buru dalam membersihkan folder kotak masuk di HP kita tak jarang Sms atau pesan yang penting didalam kotak masuk SMS kita ikut terhapus Pdahal SMS tersebut cukup penting bisa berisi pesan dari bos ataupun pesan dari keluarga.

image source jalantikus
Baca juga Cara Menghilangkan Notifikasi Mengganggu di Android

Kontak yang hilang atau tidak sengaja terhapus di hp android merupakan kesalahan yang bisa terjadi pada siapa saja, termasuk juga kamu para pengguna smartphone. Betapa kesalnya jika kita mengalami kejadian tersebut. Padahal banyak sekali nomor penting yang ada di smartphone mu itu, entah itu nomor hp keluarga, teman, pacar, maupun bisnis.

Di jaman yang sudah canggih ini, hampir semua bisa kita dapatkan dan dapat kita ketahui, seperti mengembalikan pesan dan kontak yang terhapus di android. Kita harus bersyukur karna kita hidup di jaman yang serba mudah.

Baca juga Tips Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Reset

Berikut  Cara Mudah Mengembalikan Pesan Dan Kontak yang Terhapus Di Android
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memulihkan pesan dan kontyak yang terhapus adalah dengan mengunduh MobiKin Doctor For Android, sesuai dengan sistem operasi pada PC kamu.
  • Setelah itu, install dan jalankan aplikasi tersebut. Sembari menunggu, sambungkan ponsel yang ingin di-recovery melalui kabel USB. Tunggu hingga aplikasi tersebut berhasil mendeteksi dan menghubungkannya.masukkan deskripsi gambar disini
  • Setelah terhubung, data pada ponsel kamu akan muncul, seperti model, versi sistem dan lain-lainnya. Kamu juga akan diberi pilihan jenis data apa saja yang ingin kamu pulihkan . Seperti  : kontak, foto, pesan, log panggilan, foto, video, audio dan dokumen. Jika ingin memulihkan kontak dan pesan, maka kamu dapat mencentang, 'Contacts' dan 'Messages' lalu klik Next.masukkan deskripsi gambar disini
  • Selanjutnya, ponsel kamu akan melalui proses scanning untuk mencari apa saja yang kamu ingin pulihkan tadi. Kamu juga dapat memilih untuk hanya menampilkan item yang dihapus (jika kamu memiliki banyak pesan atau kontak), agar lebih mudah disaring. Pilih setiap pesan atau kontak yang ingin kamu pulihkan, atau juga kamu bisa memilih semuanya. Kemudian, klik Recover untuk mengembalikan data yang hilang tersebut. masukkan deskripsi gambar disini
  • Setelah dipulihkan, nantinya kamu akan disuruh untuk menentukan folder tempat di mana pesan atau kontak itu akan disimpan. Yang nantinya akan dikembalikan pada ponsel kamu.masukkan deskripsi gambar disini
 Baca juga Cara Mengubah Warna LED Notifikasi di Smartphone Android Dengan Mudah

Banyak kemungkinan yang terjadi pada smartphone, termasuk terhapusnya pesan dan kontak yang ada di smartphone. Tapi untuk kamu penggunakan android, kini kamu dapat mengembalikan pesan dan kontak yang terhapus di android.

Nahh itu dia Cara Mudah Mengembalikan Pesan Dan Kontak yang Terhapus Di Android. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top