. Harus Tau !8 Kode Rahasia di Android Jika Kamu Beli Smartphone Bekas - Gadget Terbaik

. Harus Tau !8 Kode Rahasia di Android Jika Kamu Beli Smartphone Bekas

Siapa sih yang tidak kenal dengan smartphone ? Jaman sekarang smartphone sudah di kenal oleh setiap kalangan, mulai dari anak- anak hingga orang tua, baik orang kaya atau orang sederhana, banyak smartphone dengan berbagai merk dan harga membuat kita memiliki banyak pilihan.

image source jalantikus

Baca juga Cara Mudah Simpan Video Live Instagram

Tapi tidak semua dari kita mapu untuk membeli smartphone baru, jika kita tidak memiliki kapasitas yang cukup untuk membeli smartphone baru, kita dapat membbeli smartphone bekas atau second sesuai dengan apa yang kita mau.

Membeli smartphone Android bekas atau second memang banyak untungnya. Salah satunya yaitu mendapatkan harga dibawah harga normal. Ya, kebanyakan konsumen yang memiliki budget minim, membeli HP bekas atau second menjadi jalan keluarnya. Hal ini menurut kami tidak buruk, malah sangat menguntungkan. Tapi inget, kamu harus benar-benar jeli dan pintar memilih HP Android bekas tersebut masih bagus atau tidak.

Baca juga Cara Agar Tampilan Smartphone Kamu Mirip Android Oreo

Baca juga 8 Kode Rahasia di Android Jika Kamu Beli Smartphone Bekas

1. *#06#- Cek IMEI

2
Walaupun banyak yang menganggap nomer IMEI itu tidak penting, tapi sebenarnya nomer ini bisa digunakan ketika membeli smartphone bekas. Dengan mengecek nomer IMEI, kamu bisa tahu apakah barang yang kamu beli itu asli ataukah cuma abal-abal saja.

2. *#*#4636## - Tes Jaringan

1
Tes smartphone bekas yang ingin kamu beli dengan SIM Card smartphone yang kamu punya sekarang. Lalu tekan kode tersebut untuk masuk ke mode tes jaringan. Jika jaringan yang dimiliki smartphone bekas sama dengan smartphone baru kamu, berarti hardware penangkap sinyal smartphone bekas itu masih berfungsi dengan baik.

3. *#*#0673## - Cek Audio

4
Pembeli smartphone bekas terkadang suka lupa untuk mengetes audio, baik itu dengan cara manual ataupun dengan cara kode rahasia. Kode ini dapat menunjukkan apakah kualitas audio dari smartphone yang akan kamu beli masih bagus atau sudah bermasalah.

4. *#*#0842## - Cek Getar dan Lampu Belakang

3
Jangan lupa juga untuk mencoba masuk ke mode tes getarenter link description here dan lampu belakang. Apakah kedua fungsi dari fitur-fitur ini masih bekerja dengan baik atau tidak.

5. *#7353# (Samsung Galaxy) - Quick Test Menu

5
Jika kamu ingin membeli smartphone bekas merek Samsung, kamu juga bisa melakukan serangkaian tes dengan menggunakan kode rahasia ini. Di kode ini, kamu bisa tes kamera, audio, kamera, layar, dan lainnya.

6. *#0000#* (Samsung Galaxy) - Cek Asli atau Palsu

6
Perlu kamu ingat, sudah banyak smartphone Samsung palsu yang beredar di pasaran. Untuk terhindar dari penipuan, ada baiknya kamu mencoba tes dengan kode ini.

7. *#0*# - General Test

7
Sebenarnya tes ini sendiri sudah mencakup banyak hal, seperti tes layar, tauchscreen, speaker dan LED. Tapi tidak semua smartphone Android bisa mengakses kode rahasia ini.

8. *#*#7780## - Factory Reset

8
Ketika serangkaian tes yang kamu uji sudah berhasil terlewati oleh smartphone bekas yang mau kamu beli, tekan kode rahasia berikut untuk factory reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik.

Baca juga 5 Masalah Pada Layar Smartphone Android dan Cara Mengatasinya

Tidak ada salahnya membeli smartphone bekas, karena yang membedakan smartphone baru atau bekas hanya jika smartphone bekas sudah pernah di gunakan oleh pemilik sebelumnya. Tapi jika anda membeli smartphone bekas, ada baiknya anda mengecek smartphone tersebut menggunakan kode- kode rahasia yang tadi sudah saya sampaikana.

Nahhh itu dia  8 Kode Rahasia di Android Jika Kamu Beli Smartphone Bekas. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top