10 Fitur RAHASIA Yang Ada Di Smartphone - Gadget Terbaik

10 Fitur RAHASIA Yang Ada Di Smartphone

Siapa sih yang ga kenal Smartphone ? Alat komunikai yang terus meningkatkan kualitanya. Selain alat untuk komunikasi, smartphone juga dapat di gunakan untuk photographer atau untuk bermain game. Saat ini, bukan hanya orang dewasa yang menggunakan smartphone, anak kecilpun sudah banyak yang kecanduan dengan smartphone.

image source teknomumed.blogspot

Baca juga Cara Membuat Baterai Laptop Kembali Baru dan Makin Awet

Jika kita selalu mengikuti perkembangan martphone, semua tidak akan ada habinya, selalu ada saja fitur- fitur canggih terbaru yang di hadirkan. Para vendor smartphone terus meningkatkan kualitas produknya agar menjadi produk paling canggih dan terlaris.

Tapi sadarkah kamu, jika sebenarnya ada fitur- fitur rahasia pada smartphone mu ? . Kita akan bahas fitu- fitur rahasia yang ada di smartphone mu.

Baca juga Cara Mudah Simpan Video Live Instagram

Berikut 10 Fitur RAHASIA Yang Ada Di Smartphone

1. Lock Screen Message

fitur-rahasia-1
Mayoritas orang menggunakan pin atau password untuk membuka lock screen pada smartphonenya. Namun, sebenarnya ada sebuah fitur yang dapat digunakan pada Android versi terbaru, yaitu menggunakan pesan khusus untuk membuka lock screen. Kamu dapat memasukkan pesan seperti contoh gambar di atas untuk mengantisipasi apabila smartphone kamu hilang. Meski kemungkinan untuk dikembalikan kecil, bukan tidak mungkin kamu dapat menggugah hati sang penemu samrtphone jika pesan yang kamu tulis berkesan.
Bagaimana cara mengaktifkannya? Masuk ke menu "Settings" > Pilih opsi "Lock screen signature" > Masukkan nomor darurat yang bisa dihubungi atau alamat e-mail kamu.

2. Anti Maling dan Anti Hilang

fitur-rahasia-2
Fitur lock screen message seperti pada di atas tentu tidak cukup untuk menyelamatkan smartphone kamu yang hilang. Apalagi jika smartphone kamu bukan hanya hilang secara tak sengaja, namun kemalingan alias dicuri orang. Maka kamu butuh meginstal aplikasi yang bisa membantu seperti Ceberus, atau beberapa aplikasi lain yang dapat mengambil foto, suara atau lokasi si maling.

3. Penghemat Memori

fitur-rahasia-3
Semakin tinggi spesifikasinya, smartphone tentunya juga dibekali memori internal dengan kapasitas besar. Namun, tetap ada masanya memori akan penuh dan tak lagi dapat menampung data tambahan. Selain menggunakan memori eksternal, ternyata kita juga dapat melakukan penghematan memori tanpa menghapus data yang ada.
Caranya dengan menggunakan LINE atau Telegram. Ya, dua aplikasi ini memiliki fitur penyimpanan data (Keep) yang dapat kamu gunakan tanpa memakan kapasitas memori.

4. Jadi CCTV

fitur-rahasia-4
Ya, smartphone kamu ternyata bisa kamu sulap jadi sebuah CCTV. Dengan menggunakan aplikasi Motion Detector Pro ditambah perangkat penunjang seperti pada gambar di atas, maka smartphone kamu siap untuk diletakkan di sudut ruangan tertentu dan digunakan sebagai CCTV.


5. Dash Cam

fitur-rahasia-5
Selain CCTV, kamu yang sehari-hari mengendarai mobil pribadi juga dapat menggunakan smartphone sebagai dash cam. Menggunakan berbagai aplikasi kamera khusus dashboard mobil, kamu akan lebih terbantu dalam berkendara karena akan mendapat arahan dari 'asisten' yang memantau kondisi jalan yang kamu lalui.

6. Developer Menu

fitur-rahasia-6
Untuk kamu yang suka mengutak-atik smartphone, kamu kurang jeli jika belum mengetahui fitur yang satu ini. Kamu bisa menjadi seorang developer bagi smartphone kamu sendiri jika mampu menemukan dan mengaktifkan fitur rahasia ini. Ya, fitur ini menyediakan menu untuk menjadi developer di smartphone.
Cara mengaktifkannya cukup mudah, yaitu dengan cara pergi ke menu "Settings" > Pilih "About the phone" > Klik sebanyak 7 kali berturut-turut pada opsi "Model number".

7. Sinar UV

fitur-rahasia-7
Sinar UV memiliki banyak fungsi, termasuk untuk melihat keaslian uang. Namun untuk memiliki fitur tersebut di smartphone, kamu harus rela membuatnya sendiri. Tepat seperti yang terlihat pada gambar di atas, kamu hanya cukup menempelkan selotip ke lampu flash, lalu mewarnainya menggunakan spidol berwarna ungu. Maka kamu bisa menghasilkan sinar UV dari smartphone kamu.

8. Water Level

fitur-rahasia-8
Menggunakan aplikasi seperti Bubble Level Pro atau semacamnya, kamu dapat menjadikan smartphone mu sebuah alat untuk pengukur tingkat kedataran benda atau bangunan. Hal itu tentu bisa membantu kala mendadak dibutuhkan saat dalam situasi tak ada water level atau alat sejenisnya.

9. Statistik Penting dan Menarik

fitur-rahasia-9
Tak jarang kita menerima teguran dari keluarga atau teman terdekat karena terlalu sering berlama-lama menggunakan smartphone. Mungkin kita tak menyadarinya, namun hal itu ternyata dapat dibuktikan dengan statistik. Statistik tersebut bisa didapatkan menggunakan aplikasi semisal Instant. Aplikasi tersebut bisa menunjukkan data menarik seputar penggunaan smartphone pribadi kita.
Kamu tidak usah takut, jika setelah melihat data terbukti kamu termasuk dalam golongan yang kecanduan smartphone, kamu dapat mengatasi itu dengan menggunakan beberapa aplikasi.

10. Menu Hitam-Putih atau Monokrom

fitur-rahasia-10
Bukan sekedar mengubah layar smartphone yang sebelumnya berwarna menjadi hitam-putih, fitur rahasia ini nyatanya mempunya manfaat lebih. Selain dapat menghemat penggunaan baterai , fitur dark mode ini juga dapat membuat mata kami jadi lebih rileks dan tidak terlalu lelah meski berlama-lama melihat smartphone.

Baca juga Cara Agar Tampilan Smartphone Kamu Mirip Android Oreo

Sekarang kamu sudah tau fitur- fitur rahasia yang ada di smartphone mu, gunakan smartphone mu dengan baik.  maksimalkan penggunannya.

Nahhh itu dia 10 Fitur RAHASIA Yang Ada Di Smartphone. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top