Perbedaan Antara HP Replika, BM, dan Refurbish - Gadget Terbaik

Perbedaan Antara HP Replika, BM, dan Refurbish

Dunia gedget memang tidak ada habisnya. Setiap waktu perkembangan gedget semakin canggih, produsen gedget semakin inofatif dan kreatif meningkatkan kualitas dan meningkatkan fitur- fitur keren untuk menjadikan Smartphone mereka menjadi yang tak tebaik.

image source droidnology.blogspot

Baca juga Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Video di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Ada banyak smartphone yang menjadi unggulan saat ini, seperti Iphone, Samsung, dan sebagainya. Kualitas dan fitur- fitur terbaik pada Smartphone memang tidak bisa di bayar dengan harga yang murah, semakin canggih suatu smartphone, akan semakin mahal pula harganya, belum lagi bila smartphone tersebut memiliki brand atau merk yang memang sudah terkenal.

Harga yang di bandrol mahal itu pula yang akan menjadi peluang untuk para orang- orang yang tidak bertanggung jawab untuk mendapat keuntungan dari membuat HP Replika, BM, dan Refurbish  dan menjual gedget buatannya dengan harga aslinya yang relatif tinggi menjadi jauh lebih murah dari harga asli. Untuk kamu yang bingung perbedaan HP Replika, BM, dan Refurbish kita akan bahas disini.

Baca juga Cara Download Semua Foto Video di Instagram Sekaligus

Berikut Perbedaan Antara HP Replika, BM, dan Refurbish

HP Replika atau Palsu


Ada produk asli, ada pula produk palsu. Nah, produk palsu ternyata juga banyak ditemui di industri gadget, khususnya smartphone. Beberapa merk smartphone yang sering dipalsukan adalah Apple iPhone dan Samsung. HP replika ini jelas adalah palsu.
Bentuknya di buat sedemikian rupa agar mirip aslinya. Tetapi untuk fitur dan performanya memang tidak sebaik aslinya. Biasanya harga yang di tawarkan juga jauh lebih murah dari yang asli. Kamu dapat mengcek keasliannya dengan sangat mudah .

HP Black Market (BM)


Selain HP replika, ada pula istilah HP BM atau Black Market.

HP Replika, BM, dan Refurbish sebenarnya HP asli, hanya di pasarkan dengan harga yang jauh lebih murah dari harga aslinya.
Mengapa bisa lebih murah? Karena jalur pendistribusian atau pengirimannya yang tidak resmi. HP BM biasanya masuk dengan cara ilegal dan tidak dikenai pajak. Karenanya harganya bisa jauh lebih murah dari harga pasaran. Namun perlu diperhatikan, perbedaan harga HP BM dan resmi tidak melebihi 50%, tepatnya sekitar 20% hingga 30% saja. Jika sampai lebih di atas 50%, kamu berhak curiga.

HP Refurbished


Ada lagi istilah HP refurbished, yaitu HP asli yang adalah rekondisi.
Rekondisi ialah, Handphone yang sudah di gunakan tetapi mengalami kerusakan pada saat masih garansi resmi, lalu oleh si pengguna, smartphone itu di bawa ke service centre untuk di perbaiki, tetapi smartphone tersebut tidak dapat di perbaiki lagi karena mungkin kerusakan yang parah.

Akhirnya si pengguna mendapat Handphone baru dan Handphone yang rusak tersebut di perbaiki oleh service centre resmi


Baca juga Cara Mudah Mengembalikan Pesan Dan Kontak yang Terhapus Di Android

Jika kamu berniat untuk membeli Smartphone baru, di himbau untuk berhati- hati jika ingin membeli smartphone. Jangan tergiur dengan harga yang murah, siapa tau smartphone yang kamu beli adalah HP Replika, BM, atau Refurbish.

Nahhh itu dia Perbedaan Antara HP Replika, BM, dan Refurbish. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top