3 Cara Cek iPhone Asli Baru dan Rekondisi. Hati- Hati Jangan Sapmpai Tertipu ! - Gadget Terbaik

3 Cara Cek iPhone Asli Baru dan Rekondisi. Hati- Hati Jangan Sapmpai Tertipu !

Iphone masih menjadi primadona di mata kaum peminat gadgetPasalnya, ponsel cerdas yang pertama kali dirilis akhir Juni 2007 ini memiliki banyak keunggulan atau kelebihan yang tidak dimiliki kompetitor lain.

image source thomhertsiadari.wordpress
Baca juga Cara Ampuh Melihat dan Mengatasi Laptop yang Overheat

Karena kaya akan fitur canggih iPhone selalu membuat penyuka gadget kagum dan ingin sekali memilikinya, namun karena harganya yang sangat mahal membuat mereka yang ingin membeli iPhone hanya bisa gigit jari saja.

Ada banyak ragam serta harga produk iPhone yang beredar di Indonesia. Hal ini disebabkan karena permintaan akan produk iPhone sedang tinggi tingginya, sedang daya beli masyarakat masih lemah. Sehingga produsen lokal, mengakali agar semua masyarakat dapat menjangkau produk apple ini. Cara mengakali adalah dengan menjual baru iPhone bekas atau rekondisi, atau BM, Refurbis dll.

Baca juga 5 Alasan Kenapa HP Batam Haram Banget Untuk Di Beli

Berikut 3 Cara Cek iPhone Asli Baru dan Rekondisi.

1. Hindari Hal-hal Janggal

Agar tidak tertipu membeli iPhone rekondisi, kamu harus jeli. Yang paling mudah adalah dengan melihat tampilannya secara langsung. Mulai dari box, unit, baterai hingga aksesoris seperti kabel data dan USB. Apakah ada yang janggal?
cara-membedakan-iphone-rekondisi (2)
Cara cek iPhone asli dari kemasan cukup mudah. Biasanya iPhone rekondisi bisa langsung ketahuan karena asal-asalan box-nya. Contohnya kemasan iPhone 4 yang pake gambar sistem operasi iOS 7. Janggal kan? Karena iPhone 4 sendiri dirilis menggunakan iOS 4.

2. Cari tahu Waktu Rilis iPhone Terkait

Cara cek iPhone rekondisi dengan yang asli baru selanjutnya ialah mencari tahu dulu kapan iPhone tersebut dirilis. Kenapa penting? Karena biasanya Apple memberhentikan produksi (discontinue) iPhone miliknya setelah maksimal 2 tahun sejak dirilis.
cara-membedakan-iphone-rekondisi (3)
Seperti iPhone 5S. Perangkat ini dirilis pada September 2013, dan sudah discontinue pada Maret 2016. Jika ada yang menjual iPhone 5S baru pada tahun 2017, setidaknya kamu harus menaruh rasa curiga dan periksa kejanggalannya.

3. Cek IMEI dan Serial Number iPhone

Seperti yang disebutkan di awal, iPhone rekondisi menggunakan berbagai komponen iPhone yang sudah rusak dan dihancurkan Apple. Maka bisa dipastikan IMEI dan serial numbernya sudah dihapus oleh Apple yang terkenal ketat dengan keamanannya ini.
cara-membedakan-iphone-rekondisi (5)

Untuk memastikannya kamu bisa memeriksa keaslian IMEI iPhone lewat http://iphoneimei.info. Dan jangan lupa cek juga serial numbernya lewat situ https://selfslove.apple.

Baca juga Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di-Uninstall

Semua produk Apple adalah produk yang dirancang mewah, berkelas, dan canggih. Dimulai dari kemasan, earpod, kabel lightning/usb, charger, produk, hingga pelengkap seperti stiker logo Apple dan manual book, semua didesain ekslusif. Tujuannya satu, karena produk ini memang ditujukan untuk mereka yang menginginkan produk berkualitas dan cukup mapan secara ekonomi untuk membelinya. Tapi jika be\rniat untuk membeli Iphone, kalian harus hati- hati dan jangan malas untuk mengecek Iphobe tersebut asli baru atau rekondisi.

Nahhh itu dia  3 Cara Cek iPhone Asli Baru dan Rekondisi. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top