Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di-Uninstall. Wajib Tau ! - Gadget Terbaik

Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di-Uninstall. Wajib Tau !

Mendownload sebuah aplikasi Android prosesnya sangat mudah. Anda hanya mencari aplikasi yang diinginkan di Play Store, lalu tekan tombol "Install" atau "Beli", kemudian menunggu proses download selesai. Setelah itu Anda sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut.

image source dianisa

Baca juga Cara Mengubah Pesan Suara Menjadi Teks di WhatsApp Dengan Mudah dan Cepat

Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Hapus Sama Sekali memang terkadang menjadi masalah yang rumit bagi pengguna yang masih awam. Biasanya Aplikasi yang tidak bisa di hapus pada bagian tombol Uninstall nya tidak bisa di tekan sama sekali. Memang jarang, namun masalah semacam ini bisa terjadi pada semua perangkat Android .

Selain aplikasi bawaan dari Smartphone ,Google Play Store menyediakan beragam aplikasi yang dapat kamu unduh dan gunakan pada smartphone Android. Setelah bosan, mungkin kamu berpikiran untuk uninstall alias menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Tapi bagaimana jika aplikasi tidak bisa dihapus?

Baca juga Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di HACK

Berikut  Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di-Uninstall.
  • Pastikan bahwa aplikasi yang bermasalah memang benar-benar tidak bisa dihapus. Terlihat pada pengaturan aplikasi Assistive Touch, tombol “Force stop” dan “Uninstall” tidak bisa digunakan.
Langkah 1 - Hapus Aplikasi Android
  • Pertama, buka menu “Setting” kemudian pilih “Security”. Scroll ke bawah lalu pilih “Device Administrator” untuk membuka tampilan pengaturan.
Langkah 2 - Hapus Aplikasi Android
  • Tap pada aplikasi yang hendak dihapus, kemudian pilih “Deactivate” untuk menonaktifkan pengaturan. Setelahnya pastikan tanda check hilang pada aplikasi yang akan dihapus.
Langkah 3 - Hapus Aplikasi Android
  • Setelah melakukan langkah di atas, sekarang pengaturan “Force stop” dan “Uninstall” aktif kembali sehingga aplikasi dapat kamu hapus atau uninstall.
Langkah 4 - Hapus Aplikasi Android
 Baca juga Cara Menghemat Memori Internal Android Kamu Yang Wajib Kamu Ketahui

Sudah senang bisa download aplikasi dari Google Play Store, tapi ternyata pas kamu mau mencoba untuk menghapus aplikasi tersebut ternyata tombol Copot Pemasangan (Hapus Aplikasi) tidak aktif, alhasil kamupun menjadi bingung.

Nahhh itu dia Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di-Uninstall. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top