5 Aplikasi Wajib Hapus di Android, Bikin Lemot dan Boros Baterai. Harus Banget Tau ! - Gadget Terbaik

5 Aplikasi Wajib Hapus di Android, Bikin Lemot dan Boros Baterai. Harus Banget Tau !

Beragam aplikasi smartphone tersedia untuk menambah kecerdasan ponsel. Namun, perlu diingat bahwa smartphone punya keterbatasan pada kapasitas penyimpanan dan ketahanan baterai.

image source sosialbox
Baca juga Cara Mengatasi Smartphone Yang Tercebur Di Air

Sejatinya, perangkat smartphone memiliki keterbatasan pada kapasitas penyimpanan dan daya tahan baterai berdasarkan seberapa banyak aplikasi yang tersimpan di smartphone. Selain itu, terlalu banyak aplikasi pun juga dapat memberikan dampak pada performa smartphone.

Oleh karena itu, sudah seharusnya bagi pengguna untuk dapat memilih aplikasi mana saja yang sering digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari dan aplikasi mana yang tidak diperlukan lagi.

Jika Anda merasakan performa smartphone Android menurun, saatnya kini menghapus beberapa aplikasi di smartphone Anda.

Baca juga 4 Smartphone yang Memiliki Kemampuan Artificial Intelligence (AI)

Berikut 5 Aplikasi Wajib Hapus di Android, Bikin Lemot dan Boros Baterai.

1. Facebook

Memiliki 1,7 miliar pengguna aktif selama tahun 2016, Facebook memang tidak bisa diacuhkan begitu saja. Namun, dengan banyaknya fitur yang dibawanya, aplikasi Facebook jadi memakan banyak memori smartphone.
aplikasi-bikin-smartphone-lemot

2. Facebook Messenger

aplikasi-bikin-smartphone-lemot-2
Memisahkan layanan chatting di Facebook ke Messenger merupakan langkah tepat untuk mengurangi beratnya beban memori pada smartphone. Namun, semakin banyaknya fitur baru yang disematkan ke Facebook Messenger malah membuat aplikasi ini semakin berat.

3. LINE Messenger

Karena lengkap, LINE menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer. Namun karena adanya sticker, video call, voice call, timeline, notes, dan keep, serta fitur lainnya, aplikasi ini pun jadi rakus memori.
aplikasi-bikin-smartphone-lemot-3
Kamu pake LINE untuk chatting doang? Mending instal aplikasi LINE Lite yang lebih ringan dengan fitur terbatas deh.

4. Clean Master

Berperan sebagai aplikasi pembersih 'sampah' di smartphone, Clean Master memang menjalankan perannya dengan sempurna. Namun, adanya layanan booster dan fitur-fitur yang terus berjalan di background malah membuat performa smartphone jadi tambah berat.
aplikasi-bikin-smartphone-lemot-4
Belum lagi, Clean Master banyak menawarkan iklan-iklan aplikasi yang menggangu. Cukup jadi alasan menghapus aplikasi boros memori dan baterai ini kan?

5. BlackBerry Messenger

aplikasi-bikin-smartphone-lemot-5
Memiliki basis pengguna yang cukup banyak, BlackBerry Messenger yang identik dengan PIN ini memang menarik. Namun banyaknya fitur baru yang disematkan pada BBM, membuat aplikasi ini jadi semakin berat dan boros baterai. Ngaku deh, diantara kamu sudah jarang yang pake BBM kan?

Selain Facebook, Facebook Messenger, LINE Messenger, Clean Master dan BBM, aplikasi Android apalagi yang boros baterai dan bikin lemot?
  • Instagram
     
  • Snapchat
     
  • Google Maps
     
  • Musical.ly
     
  • WhatsApp
     
  • WeChat
     
  • Path
     
  • Twitter
     
  • UC Browser
     
  • Google Chrome
 Baca juga Cara Move On dan Hidup Damai dengan Aplikasi Android

Banyaknya berbagai aplikasi yang hadir di dalam sebuah smartphone Android memang bisa jadi memudahkan penggunanya di dalam kegiatan sehari-hari. Namun ternyata, tidak semua aplikasi yang telah terinstal bisa Anda gunakan setiap hari. Faktanya, perangkat smartphone punya keterbatasan dalam kapasitas penyimpanan serta daya tahan baterainya berdasarkan berapa banyak fitur aplikasi yang tersimpan. Selain itu, jika terlalu banyak aplikasi juga dapat memperlambat performa smartphone.

Nahhh itu dia 5 Aplikasi Wajib Hapus di Android, Bikin Lemot dan Boros Baterai. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Shares

0 komentar:

Posting Komentar


Top